Wakili Danramil, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Hadiri Undangan Pertemuan Exit Conference Akreditasi  UPT Puskesmas 

Senin, 22 Juli 2024 - 11:24:32 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG --  Koramil 0321-02/TP Rohil terus ikut berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan warga masyarakat di wilayah binaan dengan meningkatkan sosialisasi kebersihan. 

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Sertu Suparman saat menghadiri undangan Pertemuan Exit Conference Akreditasi  UPT Puskesmas Tanah Putih I Tahun 2024 di Ruang Aula Puskesmas Tanah Putih I Jalan Lintas Riau - Sumut Kel. Banjar XII Kecamatan Tanah Putih, Senin (22/7/2024).

Kegiatan yang juga turut dihadiri oleh Kadis Kesehatan kabupaten Rohil, Tim Surveyor, Camat Tanah Putih, Kapolsek Tanah Putih wakili Bhabinkamtibmas Bripka Andi, Kapus Tanah Putih, Lurah Banjar XII, Lurah Cempedak Rahuk, peserta kegiatan Akreditasi Puskesmas Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya kita atas nama Kodim 0321/Rohil umumnya dan Koramil 0321-02/TP khususnya sangat mendukung penuh dengan kegiatan tersebut," ujarnya.

Danramil juga menyoroti persoalan kebersihan perorangan hingga lingkungan demi mewujudkan suatu ketahanan wilayah yang kuat dengan warganya yang memiliki kesehatan prima melalui pola hidup bersih.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini dilakukan agar puskesmas tidak mengalami jalan di tempat setelah mendapatkan status terakreditasi, namun tetap terus menerapkan prinsip peningkatan mutu yang berkesinambungan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, ” jelas Danramil.

Pelayanan kepada masyarakat yang di berikan oleh Puskesmas Tanah Putih I saat ini sudah berjalan maksimal. Memberikan segala potensi yang ada di Puskesmas tersebut untuk kepentingan masyarakat Kecamatan Tanah Putih. 

" Dengan bertambahnya jumlah penduduk kebutuhan akan pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, maka dari itu perlu peningkatan status dan sarana prasarana penunjang lainnya agar pelayanan Puskesmas Tanah Putih I kepada warga masyarakat semakin maksimal,” harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ